Musrenbang Di Kecamatan Sungai Apit Tahun 2024

facebook reddit twitter email whatapps pinterest gmail telegram line yahoomail skype

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 pada Sabtu (02/3/2024), Sungai Apit menjadi kecamatan Ke Duabelas yang menggelar musrenbang RKPD 2025 ditingkat Kecamatan.

Musrenbang Kecamatan Sungai Apit tahun 2024 dibuka oleh Bupati Siak Drs.H. Alfedri hadir bersama pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tingkat Kecamatan Tahun 2025 di Kecamatan Sungai Apit. bertempat di Gedung Serbaguna Kec. Sungai Apit. Selain Camat Sungai Apit turut hadir juga Unsur DPRD Kab.Siak, Sekretaris Bappeda Siak, Kepala Perangkat Daerah, Penghulu Kampung dan Lurah se-Kecamatan Sungai Apit , Organisasi Masyarakat, Dunia Usaha, Upika,Tokoh Masyarakat, Forum Anak dan Tamu undangan lainnya.
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) di Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan guna mendapatkan masukan dan saran bersifat konstruktif mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan hasil MUSRENBANG kampung/kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kampung/kelurahan di kecamatan.

Kepala Bappeda Kabupaten Siak L Budhi Yuwono dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menyusun berita acara hasil Musrenbang Kecamatan nantinya secara bersama – sama kita mempersiapkan perencanaan pembangunan untuk menghadapi tantangan kedepan melalui penentuan skala prioritas usulan kecamatan, diantaranya Perubahan Iklim, Pertumbuhan Populasi dan Urbanisasi, Pembangunan Berkelanjutan, Teknologi dan Tranformasi Digital. “kami juga mengingatkan untuk usulan bantuan Hibah/Bansos agar dapat mengikuti petunjuk  dan prosedur teknis yang telah ditetapkan melalui peraturan perundang – undangan yang saat ini telah diatur untuk disampaikan melalui aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Republik Indonesia”,tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang bertanda * wajib diisi.