Secured by Siteground Web Hosting

ja_mageia

Sekapur Sirih

Bismillahirrahmanirahim Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur dipanjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya, website Bappeda Kabupaten SIAK dapat kembali online.selengkapnya.

 

 

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Home PROFIL Unit Kerja Sekretariat Kerjasama LPDP Majukan Pendidikan
Kerjasama LPDP Majukan Pendidikan PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 06 September 2016 00:00

Diam-diam Bupati Siak Syamsuar memiliki rencana brilian, agar anak-anak Siak tak hanya sampai jenjang pendidikan Strata I (S1), melainkan bisa sampai S2 dan S3 dan kuliah ke luar negeri. Pemkab menggandeng Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Menurutnya, ini adalah peluang bagi anak-anak Siak, meski berlaku umum. Sebab, dengan kompetisi seperti ini, anak-anak Siak bisa ikut bersaing. “Saya yakin anak-anak Siak bisa,” kata Syamsuar optimis, akhir pekan lalu.


Kenapa begitu? Sebab saat ini anak-anak Siak sudah menyebar di perguruan tinggi ternama di tanah air. Padahal sebelumnya tidak. Selain itu, kemampuan mereka sudah diketahui lewat hasil akademik dan juga selesai menyelesaikan studi. Dalam perbincangan bersama direktur LPDP, banyak informasi penting serta peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak Siak, dan disepakati untuk menjalin kerjasama dan mengundang LPDP melakukan sosialisasi ke Siak.


Diakuinya, langkah ini dilakukan dalam penguatan sumber daya manusia dan menciptakan generasi emas di masa mendatang. “Hanya dengan pendidikan hal itu dapat terwujud,” kata dia.


Pendidikan sendiri, jadi bagian terpenting oleh pemkab. Bahkan, pemkab sangat konsen terhadap pendidikan. Tak hanya pendidikan umum, tapi juga pendidikan agama.


Dia menyebutkan, berbagai program kebijakan, khususnya terkait dengan sarana dan kualitas pendidikan itu sendiri. Program pendidikan dasar dan menengah dari tahun ke tahun terus ditingkatkan, dalam hal pembangunan fisik maupun nonfisik secara kuantitas maupun kualitas.


Memajukan dunia pedidikan, bagi orang nomor satu di Siak ini, karena memikirkan 30 tahun akan datang dalam menyiapkan generasi emas. “Dengan pendidikan akan membawa kemajuan dalam diri seseorang. Dengan pendidikan juga, ia mampu mengapai cita-citanya.

 


Dalam komitmennya menjalankan amanah masyarakat, adalah inovasi. Bagaimana inovasi memajukan Siak lewat semua program dan kemajuan dari semua sector,’’ urainya.(adv/a)
(RIAUPOS.CO)

 

Login Webmail

Username: Password:

UNIT KERJA

SEKRETARIAT BAPPEDA

BIDANG SDM & KESSOS

BIDANG LITBANG

BIDANG EKONOMI

BIDANG Infra & Peng. Wilayah

BIDANG STAPEL