Secured by Siteground Web Hosting

ja_mageia

Sekapur Sirih

Bismillahirrahmanirahim Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur dipanjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya, website Bappeda Kabupaten SIAK dapat kembali online.selengkapnya.

 

 

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Home PROFIL Unit Kerja Sekretariat UNTUK KE-4 KALINYA SIAK KEMBALI MERAIH PANGRIPTA NUSANTARA
UNTUK KE-4 KALINYA SIAK KEMBALI MERAIH PANGRIPTA NUSANTARA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 24 March 2017 01:51

Menpan RB, Asman Abnur mengumumkan Hasil Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah se Provinsi Riau, bersempena pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Riau Tahun 2018 di Pekanbaru, Selasa (21/03/17). Berdasarkan penilaian Kemenpan RB, Kabupaten Siak kembali ditetapkan sebagai pemerintah daerah dengan predikat terbaik di Bumi Lancang Kuning.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Siak dinyatakan memperoleh predikat B dengan jumlah nilai tertinggi 64.50, lebih tinggi dari hasil yang diraih Pemerintah Provinsi Riau diurutan kedua dengan jumlah nilai 60.49, dalam kategori predikat yang sama.“Berdasarkan Hasil Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah untuk Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Siak berada diurutan Pertama” sebut Menpan RB Asman Abnur dalam sambutannya di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Menpan RB juga mengajak semua kepala daerah untuk terus meningkatkan kualitas kinerja, dengan meniru keberhasilan dua daerah di Indonesia yang telah berhasil mencapai penilaian kinerja dengan predikat A.“Untuk tingkat nasional, pemda yang nilai akuntabilitas kinerjanya bagus berpredikat A itu baru dua daerah, yaitu Pemkab Banyuwangi dan Pemkot Bandung. Tingkat efesiensinya bagus dan didukung komitmen ASN nya tinggi” sebut Asman Abnur.

Mantan Ketua Komisi X DPR RI itu juga sempat menyinggung visi pelayanan publik yang profesional, sudah selayaknya mengedepankan kualitas pelayanan seperti layaknya sebuah mall.“Begitu masyarakat masuk kesebuah mall, semuanya serba ada dan layanannya pun maksimal” sebutnya. Artinya kata dia, semua hal yang dibutuhkan masyarakat dan pelaku usaha harus terlayani seluruhnya dalam satu tempat.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Siak juga kembali mendapatkan penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Tingkat Provinsi Riau yang keempat kali. Penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah dengan penilaian penyusunan rencana kerja pemda terbaik ini diserahkan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman kepada Wakil Bupati Siak Alfedri disela pelaksanaan Musrenbang Provinsi Riau 2017.

 

Sumber : Bagian Humas dan Protokol, 22 Maret 2017.

Last Updated on Friday, 24 March 2017 04:35
 

Login Webmail

Username: Password:

UNIT KERJA

SEKRETARIAT BAPPEDA

BIDANG SDM & KESSOS

BIDANG LITBANG

BIDANG EKONOMI

BIDANG Infra & Peng. Wilayah

BIDANG STAPEL