Secured by Siteground Web Hosting

ja_mageia

Sekapur Sirih

Bismillahirrahmanirahim Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur dipanjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya, website Bappeda Kabupaten SIAK dapat kembali online.selengkapnya.

 

 

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Home PROFIL Unit Kerja Bidang Litbang Wabup Buka Seminar dan Pembentukan Forum CSR
Wabup Buka Seminar dan Pembentukan Forum CSR PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 01 March 2012 09:10

Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si membuka Seminar dan Pembentukan Forum Corporate Social Rersponsibility (CSR) Kabupaten Siak yang berlangsung di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Kamis 01/. Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Muspida Kabupaten Siak, Anggota DPRD Kabupaten Siak, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs.H.Amzar, Bappeda Provinsi Riau, Pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak, Pimpinan atau Perwakilan dari pihak Perusahaan, BUMD Siak, Lembaga dan Organisasi terkait.


Dalam sambutannya Alfedri mengatakan melaksanakan proses pembangunan dalam upaya mencapai tujuan serta mensejahterakan masyarakat dalam artian luas tentunya tidak bisa hanya dikerjakan oleh pemerintah saja, melainkan ada peran serta dari masyarakat dan dari dunia usaha. Karena pembangunan tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah namun perlu dukungan dari dunia usaha melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), maka diperlukan suatu wadah atau forum CSR agar lebih terjaganya komitmen perusahaan untuk bersama-sama pemerintah membangun daerah.
Upaya pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak dalam semua sektor tanpa kecuali dijabarkan dalam program strategis yang tertuang dalam APBD yang dilaksanakan setiap tahun. Bagaimana kita mengupayakan pembangunan ini secara berkelanjutan, tidak terhenti karena mengandalkan sumber daya alam saja. Untuk itu keterlibatan dunia usaha sangat diharapkan karena tanggungjawab sosial dan lingkungan. Ruang lingkup dari pelaksanaan program CSR oleh perusahaan ini bisa di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kegiatan sosial lainnya. CSR ini adalah bagian komitmen perusahaan untuk ikut bersama pemerintah, didalam melaksanaan terhadap tanggungjawab sosial.

Melalui forum ini, lanjutnya, antara perusahaan akan dapat berbagi pengalaman dalam pengelolaan CSR, dan meningkatkan kompetisi pengelolaannya yang mampu memberdayaan masyarakat serta mensinergikan dengan program pemerintah. Kontribusi CSR perusahaan di kabupaten Siak, masih sangat rendah. Untuk itu dia berharap melalui seminar dan pembentukan forum CSR ini nantinya, diharapkan fihak-fihak terkait kian tumbuh kesadarannya dengan merujuk kepada undang-undang yang mengatur tentang CSR ini, harapnya.

Sebelumnya Sekretaris Bappeda Kabupaten Siak Wan Muhammad Yunus, ST,MT dalam laporannya mengatakan Seminar dan Pembentukan Forum CSR bertujuan untuk mendapatkan masukan dan pengertian yang menyeluruh tentang CSR, terjadinya hubungan kerjasama dan harmonisasi program pemerintah kabupaten Siak dengan Perusahaan melalui program CSR perusahaan dan menyusun program CSR yang tepat sasaran.

Sebagai Pembicara dari Kapolres Siak, Nara Sumber dari Kemendagri dan dari lembaga The La Tofl School Jakarta.
Acara dilanjutkan dengan musyawarah pembentukan Forum CSR kabupaten Siak dan Ekspos program CSR Perusahaan serta diskusi dengan para Camat yang bertempat di Hotel Yasmin pada Jumat mendatang.(Hms/Ramli.S)

balai
benteg
istana
istana IR
kabupaten-siak
makam
masjid
1/7 
start stop bwd fwd
Last Updated on Tuesday, 13 March 2012 06:47
 

Login Webmail

Username: Password:

UNIT KERJA

SEKRETARIAT BAPPEDA

BIDANG SDM & KESSOS

BIDANG LITBANG

BIDANG EKONOMI

BIDANG Infra & Peng. Wilayah

BIDANG STAPEL