Secured by Siteground Web Hosting

ja_mageia

Sekapur Sirih

Bismillahirrahmanirahim Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur dipanjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya, website Bappeda Kabupaten SIAK dapat kembali online.selengkapnya.

 

 

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Home PROFIL Unit Kerja Bidang Litbang Bupati Siak Buka Pertemuan Forum CSR dan Workshop CSR
Bupati Siak Buka Pertemuan Forum CSR dan Workshop CSR PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 15 November 2012 00:00

riaupos.co - Forum Corporate Social Responsibily (CSR) Kabupaten Siak mengadakan pertemuan, Rabu (14/11) di GBC PT Chevron Minas. Pertemuan ini dibuka Bupati Siak Drs.H. Syamsuar MSi. 

Bupati menyampaikan, dengan telah dibentuknya Forum CSR Kabupaten Siak berdasarkan surat keputusan Bupati Siak nomor 91/HK/KPTS/2012 tanggal 5 Maret 2012, ke depannya program-program CSR yang akan dilaksanakan pelaku dunia usaha akan lebih terarah dan tepat sasaran.

‘’Kita menyadari bahwa pembangunan Kabupaten Siak bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, namun perlu keterlibatan dan partisipasi aktif seluruh masyarakat dan dunia usaha,’’ ungkap bupati.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal, dinas/badan di lingkungan Pemkab Siak dan pimpinan/perwakilan perusahaan.

Diakuinya, peran dunia usaha di Kabupaten Siak telah memberikan kontribusi pada sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pengembangan wilayah. Namun demikian, peran serta pelaku usaha dalam pembangunan di Kabupaten Siak masih belum signifikan, masih ada pelaku yang enggan dan merasa tidak punya kepentingan terhadap pembangunan di Siak.

Untuk itu, bupati mengimbau dan mengingatkan kepada para pelaku usaha untuk memahami konsep pembangunan berkelanjutan dengan bijak, serta mempolakan kerja sama dan sinergisitas bersama Pemkab Siak melalui pengembangan program CSR. Dengan program CSR yang dialokasi oleh dunia usaha untuk masyarakat tempatan dapat lebih tepat sasaran.

‘’Bila kita telaah lebih dalam, CSR dapat dikatakan sebagai tabungan masa depan bagi perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang diperoleh bukan sekadar bentuk finansial, melainkan rasa kepercayaan dari masyarakat sekitar dan stakeholder lainnnya terhadap perusahaan,’’ paparnya.

General Manager PGPA PT Chevron Usman Slamet mengatakan sangat menyambut baik terbentuknya Forum CSR di Kabupaten Siak. Program CSR harus didasarkan kepada keperluan masyarakat, bukan sekadar keinginan. 

‘’Diharapkan program CSR dapat menggagas pemetaan sosial di Kabupaten Siak, sehingga menjadi filter agar CSR yang dijalankan merupakan hasil ekstraksi dari potret keperluan masyarakat,’’ ungkapnya. -Sementara itu Ketua Forum CSR Kabupaten Siak, Yan Prana mengatakan, Forum CSR sudah disahkan oleh Bupati Siak.’Dengan terbentuknya forum ini perlu diadakan pertemuan anggota. Dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi serta membahas program apa yang akan dilakukan oleh masing-masing perusahaan dalam program CSR-nya,’’ tukas Yan.(rnl) -


Last Updated on Monday, 19 November 2012 05:07
 

Login Webmail

Username: Password:

UNIT KERJA

SEKRETARIAT BAPPEDA

BIDANG SDM & KESSOS

BIDANG LITBANG

BIDANG EKONOMI

BIDANG Infra & Peng. Wilayah

BIDANG STAPEL