Secured by Siteground Web Hosting

ja_mageia

Sekapur Sirih

Bismillahirrahmanirahim Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur dipanjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya, website Bappeda Kabupaten SIAK dapat kembali online.selengkapnya.

 

 

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Home PROFIL Unit Kerja Bidang Litbang Pertemuan ke 3 Forum Kerjasama Antar Daerah 'Siap Bedelau'
Pertemuan ke 3 Forum Kerjasama Antar Daerah 'Siap Bedelau' PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 01 July 2013 07:00

Riau terkini - Empat daerah membentuk forum bersama 'Siap Bedelau'. Dumai, Pelalawan, Siak dan Bengkalis kembali bertemu dalam forum yang dibuka Wagubri Raja Mambang Mit di Selatpanjang.

Riauterkini-SELATPANJANG-Wagubri HR Mambang Mit mengharapkan Forum siap Bedelau dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakatnya. 

Lima Kepala Daerah yang tergabung dalam Forum Kerjasama Pengembangan Kawasan Regional Siap Bedelau Rabu Siang ,(26/06) kembali berkumpul di Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti membahas kerjasama untuk kepentingan dan kemajuan kempat daerah.

Ke Lima kepala Daerah masing-masing-masing Bupati Meranti Irwan, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Bengkalis Herlian Saleh dan Wakil Bupati Pelalawan Marwan Ibrahim sementara Kota Dumai.

Pertemua 'Siap Bedelau" ketiga di buka secara resmi oleh wagubri HR Mambang Mit yang diawali dengan Penandatanganan dokumen Sap Berdelau oleh Bupati Siak Syamsuar dan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Rabu petang di Selat Panjang.

Dalam pengarahannya Wagubri HR Mambang Mit mengatakan forum siap bedelau harus dapat di tularkan ke daerah lainnya di Riau sehingga semua daerah di Riau akan bedelau yang berarti akan maju daerah dan sejahterah masyarakatnya. 

"Saya harapkan Forum Siap Bedelau juga diikutkan seluruh daerah di Riau, tidak hanya di bagian pesisir, juga daratan agar semua masyarakat dan daerah di Provinsi ini akan maju dan berkembang bersama-sama," tutur HR Mambang Mit. 

Wagubri juga menilai pertemuan Forum Lima daerah di pesisir itu sangat tepat untuk mensinkronkan dan mensinergikan program kegiatan dikawasan 'Siap Bedelau'. 

"Melalui Pertemuan ini dapat memberikan nilai tambah dikawasan bersangkutan sehingga dapat memberikan pelayanan dan kemajuan kepada masyarakatnya," terang Wagubri. 

Wagubri menambahkan percepatan pembangunan di 5 kawasan tersebut juga diperlukan dukungan dana pusat, dimana cara meraih dana itu dengan menyambung program yang ada di nasional dengan didaerah. "Kita buat suatu perencanaan pembangunan di daerah yang harus disesuaikan dengan program nasional. Angggran APBN akan lebih mudah diperoleh," ujar Wagubri. 

Sebagai tuan rumah , menurut Bupati Kepulauan Meranti, Irwan M.Si forum untuk menjalin koordinasi dan meningkatkan aksesbilitas, transaksi ekonomi, serta menghubungkan pusat perekonomian masyarakat di lima daerah. 

"Mensinergikan upaya pembangunan demi kepentingan bersama, menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Riau, itulah tujuan dan sasaran dari pembentukan forum ini," terang Irwan.

Sedangkan Bupati Siak Syamsuar dalam kesempatan itu mengatakan masalah infrastruktur, perekonomian, tata batas, perikanan, Pertanian, termasuk destinasi pariwisata dan pelayanan , pendidikan,kesehatan merupakan program yang disepakati lima daerah yang tergabung dalam forum. 

"Kerjasama 5 Kabupaten Kota dirasa belum optimal dan kedepan menjadi perhatian, diharapkan melalui kerjasama pembangunan Infrastruktur jalan dan dapat digesa, juga dalam hal penyediaan air bersih, jalan dan jembatan harus diperjuangkan secara bersama dengan memanfaatkan semua potensi yang dimiliki," jelas Syamsuar.

Pertemuan ketiga Forum Kerjasama Pengembangan Kawasan Regional Siap Bedelau berlangsung dua hari yang juga dihadiri oleh pimpinan Skpd terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten dan Kota anggota Forum tersebut yang diharapkan akan mempercepat realisasi kesepakatan yang sudah di jalin.***(dok) sumber : riauterkini.com

 

Last Updated on Monday, 01 July 2013 07:06
 

Login Webmail

Username: Password:

UNIT KERJA

SEKRETARIAT BAPPEDA

BIDANG SDM & KESSOS

BIDANG LITBANG

BIDANG EKONOMI

BIDANG Infra & Peng. Wilayah

BIDANG STAPEL