Secured by Siteground Web Hosting

ja_mageia

Sekapur Sirih

Bismillahirrahmanirahim Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur dipanjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya, website Bappeda Kabupaten SIAK dapat kembali online.selengkapnya.

 

 

  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Home PROFIL Tugas & Fungsi
Tugas & Fungsi

URAIAN TUGAS DAN FUNGSI SERTA RINCIAN TUGAS BAPPEDA

DAN LEMBAGA TEKNIS DAERAH KABUPATEN SIAK


BAB III
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

Pasal 28

SEKRETARIAT BAPPEDA, terdiri dari :

a. Subbagian Penyusunan Program;
b. Subbagian Keuangan;
c. Subbagian Umum dan Kepegawaian.

Pasal 29

1). Sekretariat mempunyai tugas merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi, dan melaporkan pelaksanaan tugas kesekretariatan.

2). Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretariat mempunyai fungsi :
a. Penyusunan kebijakan teknis administrasi kepegawaian, administrasi keuangan ,perencanaan pelaporan dan urusan rumah tangga.
b. Penyelenggaraan Kebijakan administrasi umum
c. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan Sub bagian
d. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan sub bagian

Subbagian Penyusunan Program

Pasal 30

1). Sub bagian Penyusunan Program mempunyai tugas merencanakan operasionalisasi kerja, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan tugas dibidang penyusunan program, perencanaan dan Pelaporan.

2). Rincian tugas dimaksud pada ayat (1) sebagai berikut :
a. Menyusun rencana operasionalisasi kegiatan kerja sub bagian penyusunan program
b. Mendistribusikan tugas dan memberi petunjuk kepada staff
c. Memberi petunjuk operasional kegiatan kepada staffnya
d. Menyusun rencana perjalanan dinas
e. Mengendalikan rencana tahunan
f. Merencanakan kebutuhan sarana dan prasarana dinas meliputi pemeliharaan gedung, pemeliharaan peralatan.
g. Menyiapkan bahan laporan bulanan, triwulan dan tahunan
h. Melaksanakan penyimpanan berkas kerja, data dan bahan menurut ketentuan yang berlaku
i. Mengumpulkan dan mengolah data laporan hasil kegiatan dinas
j. Melaksanakan pengumpulan, pengolahan, penganalisaan dan penyajian data statistik serta informasi
k. Melaksanakan penyusunan bahan Rencana Strategis (RENSTRA);
l. Melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan dinas
m. Melaksanakan Penyusunan bahan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP);
n. Melaksanakan penyiapan bahan dan penyusunan RASK / DASK
o. Melaksanakan inventarisasi permasalahan penyelenggaraan program dan kegiatan
p. Mengevaluasi hasil program kerja
q. Membuat laporan hasil kegiatan
r. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan

Subbagian Keuangan

Pasal 31

1). Sub bagian Keuangan mempunyai tugas Merencanakan operasionalisasi, memberi petunjuk, memberi tugas, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan urusan keuangan, kegiatan kebendaharawanan dalam rangka pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD);

2). Rincian tugasdimaksud pada ayat (1) sebagai berikut :
a. Membuat rencana operasionalisasi program kerja Sub bagian Keuangan
b. Membuat daftar usulan kegiatan.
c. Membuat daftar gaji dan melaksanakan penggajian
d. Menyiapkan proses administrasi terkait dengan penatausahaan keuangan daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku
e. Menyiapkan pembukuan setiap transaksi keuangan pada buku kas umum
f. Melaksanakan perbendaharaan keuangan dinas
g. Melaksanakan Pengendalian pelaksanaan tugas pembantu pemegang kas
h. Mengajukan SPP untuk pengisian kas, SPP beban tetap dan SPP gaji atas persetujuan pengguna anggaran (kepala satuan kerja perangkat daerah/lembaga teknis daerah yang ditetapkan sebagai pengguna anggaran dengan keputusan bupati
i. Memeriksa pembayaran gaji SKPP pegawai yang mutasi
j. Mendistribusikan uang kerja kegiatan kepada pemegang kas kegiatan sesuai dengan jadwal kegiatan atas persetujuan pengguna anggaran;
k. Melaksanaan kegiatan meneliti, mengoreksi dan menandatangani Surat Pertanggungjawaban (SPJ) atas penerimaan dan pengeluaran kas beserta lampirannya dan laporan bulanan
l. Mengevaluasi hasil Program kerja.
m. Membuat Laporan hasil kegiatan
n. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan

Subbagian Umum dan Kepegawaian

Pasal 32

1). Sub bagian umum dan kepegawaian mempunyai tugas merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan administrasi Umum dan kepegawaian

2). Rincian tugas dimaksud pada ayat (1) sebagai berikut :
a. Membuat rencana operasionalisasi program kerja Sub Bagian umum dan Kepegawaian
b. Mengendalikan surat masuk dan surat keluar, arsip, kegiatan pengetikan, administrasi barang dan perlengkapan dinas, pelaksanaan administrasi penggunaan dan pemakaian kendaraan dan Rumah tangga serta penggunaan kantor.
c. Melaksanakan pengaturan urusan rumah tangga dan keamanan lingkungan dinas serta rumah dinas kantor
d. Melaksanakan tugas humas dan keprotokoleran dinas, mengumpulkan, mengelola, dan menyimpan data kepegawaian dinas
e. Mempersiapkan rencana kebutuhan pegawai dinas dan bahan usulan kenaikan pangkat, gaji berkala pegawai., penyiapan bahan dan data pegawai yang akan mengikuti pendidikan pelatihan kepegawaian.
f. Mempersiapkan bahan pemberhentian, teguran pelanggaran disiplin, pensiun dan surat cuti pegawai dinas.
g. Melaksanakan pengelolaan perpustakaan Dinas
h. Melaksanakan pengurusan, pengadaan, penyimpanan, pendistribusian, inventarisasian perlengkapan dinas.
i. Melaksanakan pemeliharaan dan perawatan gedung kantor, perlengkapan dan kendaraan dinas.
j. Menyelenggarakan administrasi kepegawaian meliputi penempatan, kenaikan pangkat, gaji berkala
k. Mempersiapkan bahan dan rencana kesejahteraan pegawai serta Mengatur kehadiran pegawai
l. Membuat laporan kepegawaian dan Daftar Urutan Kepegawaian (DUK) dan bahan pembuatan DP-3 setiap pegawai.
m. Mengevaluasi hasil Program kerja.
n. Menyusun Laporan hasil kegiatan
o. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Pimpinan.

 

Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Sosial

Pasal 33
Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Sosial, terdiri dari:

a. Subbidang Sumber Daya Manusia dan Pemerintahan;
b. Subbidang Kesehatan, KB dan Kesejahteraan Rakyat.

Pasal 34

1). Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Sosial mempunyai tugas merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi, dan melaporkan pelaksanaan tugas Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Sosial

2). Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Sosial mempunyai fungsi :
a. Penyusunan kebijakan teknis Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Sosial
b. Penyelenggaraan Kebijakan administrasi umum
c. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan Subbidang dan pejabat non stuktural dalam lingkup Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Sosial
d. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan Subbidang dan pejabat non stuktural dalam lingkup Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Sosial

Subbidang Sumber Daya Manusia dan Pemerintahan

Pasal 35

1). Subbidang Sumber Daya Manusia dan Pemerintahan mempunyai tugas Merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan penyelenggaran tugas Subbidang Sumber Daya Manusia dan Pemerintahan

2). Rincian tugas dimaksud pada ayat ( 1 ) sebagai berikut :
a. Melaksanakan rencana dan program kerja Subbidang Sumber Daya Manusia dan Pemerintahan.sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
b. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada staff sesuai bidang tugas
c. Menilai prestasi kerja staff sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
d. Melaksanakan Koordinasi dan supervisi pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemerintahan
e. Melaksanakan dan Penetapan petunjuk pelaksanaan pengelolaan Sumber Daya Manusia dan Pemerintahan
f. Melaksanakan pengawasan dan pengendalian pengelolaan Sumber Daya Manusia dan Pemerintahan
g. Melaksanakan laporan seksi sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
h. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan lingkup bidang tugasnya


Subbidang Kesehatan, KB dan Kesejahteraan Rakyat

Pasal 36

1). Subbidang Kesehatan, KB dan Kesejahteraan Rakyat mempunyai tugas Merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan penyelenggaran tugas Subbidang Kesehatan, KB dan Kesejahteraan Rakyat

2). Rincian tugas dimaksud pada ayat ( 1 ) sebagai berikut :
a. Melaksanakan rencana dan program kerja Subbidang Kesehatan, KB dan Kesejahteraan Rakyat sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
b. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada staff sesuai bidang tugas
c. Menilai prestasi kerja staff sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
d. Melaksanakan Koordinasi dan supervisi pengembangan Kesehatan, KB dan Kesejahteraan Rakyat
e. Melaksanakan dan Penetapan petunjuk pelaksanaan pengelolaan Kesehatan, KB dan Kesejahteraan Rakyat
f. Melaksanakan pengawasan dan pengendalian pengelolaan Kesehatan, KB dan Kesejahteraan Rakyat
g. Melaksanakan laporan subbidang sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
h. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan lingkup bidang tugasnya

 

Bidang Ekonomi dan Keuangan

Pasal 37
Bidang Ekonomi dan Keuangan, terdiri dari :

a. Subbidang Perindustri, Perdagangan,Koperasi dan UMKM;
b. Subbidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Peternakan.

Pasal 38

1). Bidang Ekonomi dan Keuangan mempunyai tugas merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi, dan melaporkan pelaksanaan tugas Bidang Ekonomi dan Keuangan

2). Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Bidang Ekonomi dan Keuangan mempunyai fungsi :
a. Penyusunan kebijakan teknis Bidang Ekonomi dan Keuangan
b. Penyelenggaraan Kebijakan administrasi umum
c. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan Subbidang dan pejabat non stuktural dalam lingkup Bidang Ekonomi dan Keuangan
d. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan Subbidang dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang


Subbidang Perindustri, Perdagangan,Koperasi dan UMKM

Pasal 39

1). Subbidang Perindustri, Perdagangan,Koperasi dan UMKM mempunyai tugas Merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan penyelenggaran tugas Subbidang Perindustri, Perdagangan,Koperasi dan UMKM

2). Rincian tugas dimaksud pada ayat ( 1 ) sebagai berikut :
a. Melaksanakan rencana dan program kerja . Subbidang Perindustri, Perdagangan,Koperasi dan UMKM sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
b. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada staff sesuai bidang tugas
c. Menilai prestasi kerja staff sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
d. Melaksanakan Koordinasi dan supervisi pengembangan Perindustri, Perdagangan,Koperasi dan UMKM
e. Melaksanakan dan Penetapan petunjuk pelaksanaan pengelolaan Perindustri, Perdagangan,Koperasi dan UMKM
f. Melaksanakan pengawasan dan pengendalian pengelolaan Perindustri, Perdagangan,Koperasi dan UMKM
g. Melaksanakan laporan subbidangi sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
h. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan lingkup bidang tugasnya

Subbidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Peternakan

Pasal 40

1). Subbidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Peternakan mempunyai tugas Merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan penyelenggaran tugas Subbidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Peternakan

2). Rincian tugas dimaksud pada ayat ( 1 ) sebagai berikut :
a. Melaksanakan rencana dan program kerja Subbidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Peternakan.sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
b. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada staff sesuai bidang tugas
c. Menilai prestasi kerja staff sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
d. Melaksanakan Koordinasi dan supervisi pengembangan Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Peternakan
e. Melaksanakan dan Penetapan petunjuk pelaksanaan pengelolaan Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Peternakan
f. Melaksanakan pengawasan dan pengendalian pengelolaan Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Peternakan
g. Melaksanakan laporan subbidangi sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
h. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan lingkup bidang tugasnya

 

Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah

Pasal 41

Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, terdiri dari :
a. Subbidang Prasarana Fisik dan Perhubungan;
b. Subbidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup.

Pasal 42

1). Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah mempunyai tugas merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi, dan melaporkan pelaksanaan tugas Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah

2). Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah mempunyai fungsi :
a. Penyusunan kebijakan teknis Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah
b. Penyelenggaraan Kebijakan administrasi umum
c. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan Subbidang dan pejabat non stuktural dalam lingkup Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah
d. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan Subbidang dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Subbidang Prasarana Fisik dan Perhubungan

Pasal 43

1). Subbidang Prasarana Fisik dan Perhubungan mempunyai tugas Merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan penyelenggaran tugas Subbidang Prasarana Fisik dan Perhubungan

2). Rincian tugas dimaksud pada ayat ( 1 ) sebagai berikut :
a. Melaksanakan rencana dan program kerja Subbidang Prasarana Fisik dan Perhubungan..sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
b. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada staff sesuai bidang tugas
c. Menilai prestasi kerja staff sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
d. Melaksanakan Koordinasi dan supervisi pengembangan Prasarana Fisik dan Perhubungan
e. Melaksanakan dan Penetapan petunjuk pelaksanaan pengelolaan Prasarana Fisik dan Perhubungan
f. Melaksanakan pengawasan dan pengendalian pengelolaan Prasarana Fisik dan Perhubungan
g. Melaksanakan laporan subbidangi sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
h. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan lingkup bidang tugasnya


Subbidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup

Pasal 44

1). Subbidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup mempunyai tugas Merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan penyelenggaran tugas Subbidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup

2). Rincian tugas dimaksud pada ayat ( 1 ) sebagai berikut :
a. Melaksanakan rencana dan program kerja Subbidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
b. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada staff sesuai bidang tugas
c. Menilai prestasi kerja staff sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
d. Melaksanakan Koordinasi dan supervisi pengembangan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup
e. Melaksanakan dan Penetapan petunjuk pelaksanaan pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup
f. Melaksanakan pengawasan dan pengendalian pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup
g. Melaksanakan laporan subbidangi sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
h. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan lingkup bidang tugasnya

Bidang Statistik dan Pelaporan

Pasal 45

Bidang Statistik dan Pelaporan, terdiri dari :
a. Subbidang Data Statistik;
b. Subbidang Monitoring dan Evaluasi.

1. Bidang Statistik dan Pelaporan dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bidang, mempunyai tugas pokok mempersiapkan bahan-bahan yang berkaitan dengan statistik dan pelaporan serta menyelenggarakan kegiatan statistik atau pencatatan dan pelaporan untuk keperluan perencanaan pembangunan selanjutnya.

2). Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Bidang Statistik dan Pelaporan mempunyai fungsi :
e. Penyusunan kebijakan teknis Bidang Statistik dan Pelaporan
f. Penyelenggaraan Kebijakan administrasi umum
g. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan Seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup Bidang Statistik dan Pelaporan
h. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan Seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup Bidang Statistik dan Pelaporan.


Subbidang Data Statistik

Pasal 46

1). Subbidang Data Statistik mempunyai tugas Merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan penyelenggaran tugas Subbidang Data Statistik

2). Rincian tugas dimaksud pada ayat ( 1 ) sebagai berikut :
a. Melaksanakan rencana dan program kerja . Subbidang Data Statistik sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
b. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada staff sesuai bidang tugas
c. Menilai prestasi kerja staff sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
d. Melaksanakan Koordinasi dan supervisi pengembangan Data Statistik
e. Melaksanakan dan Penetapan petunjuk pelaksanaan pengelolaan Data Statistik
f. Melaksanakan pengawasan dan pengendalian pengelolaan Data Statistik
g. Melaksanakan laporan seksi sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
h. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan lingkup bidang tugasnya

Subbidang Monitoring dan Evaluasi

Pasal 47

(1) Subbidang Monitoring dan Evaluasi yang mempunyai tugas pokok menyiapkan bahan, mengolah, menganalisa dan menyajikan data perencanaan, mengembangkan sistem informasi perencanaan serta menyusun laporan pelaksanaan tugas.
(2) Uraian tugas Subbidang Monitoring dan Evaluasi sebagai berikut :
a. membagi tugas kepada bawahan;
b. menyusun rencana dan program kerja Subbidang Monitoring dan Evaluasi;
c. memberi petunjuk kepada bawahan;
d. menilai prestasi kerja bawahan;
e. menghimpun data dan informasi berupa data primer maupun data sekunder;
f. mengolah data dan informasi berupa data primer maupun data sekunder;
g. mengolah data dan informasi sesuai standar perencanaan;
h. menyajikan hasil analisis dalam bentuk grafik, diagram atau dalam bentuk analisis kualitatif;
i. mengembangkan sistem informasi perencanaan;
j. menyusun laporan pelaksanaan tugas Subbidang Monitoring dan Evaluasi
k. memberi saran pertimbangan kepada atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
l. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.

Bidang Penelitian dan Pengembangan

Pasal 48

Bidang Penelitian dan Pengembangan, terdiri dari:

a. Subbidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi;
b. Subbidang Pengembangan Kerjasama Pembangunan

(1) Bidang Penelitian dan Pengembangan mempunyai tugas pokok mengkoordinasikan kegiatan penelitian, pengumpulan dan pengolahan data perencanaan serta evaluasi dan laporan.
(2) Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Bidang Penelitian dan Pengembangan mempunyai fungsi:
a. pelaksanaan penelitian dalam rangka perencanaan dan pengembangan pembangunan;
b. pengumpulan dan pengolahan data;
c. pelaksanaan monitoring dan evaluasi.

Subbidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
Pasal 49
(1) Subbidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi mempunyai tugas pokok mengkoordinasikan kegiatan penelitian, pengumpulan dan pengolahan data perencanaan serta monitoring evaluasi dan pelaporan sebagai bahan masukan perencanaan melalui proses bottom up planning sistem dan metode perencanaan lainnya.

(2) Rincian tugas Subbidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sebagai berikut :
a. menyusun rencana dan program kerja Subbidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi;
b. membagi tugas kepada bawahan;
c. memberi petunjuk kepada bawahan;
d. menyelia pelaksanaan tugas kepada bawahan;
e. mengkoordinasikan dengan Kepala Bidang dalam melaksanakan tugas;
f. mengkoordinasikan penyusunan kebijaksanaan perencanaan penelitian;
g. mengkoordinasikan pengumpulan, pengelolaan dan penyusunan laporan data perencanaan;
h. mengevaluasi pelaporan pelaksanaan kegiatan pembangunan dan proses perencanaan;
i. memonitor pelaksanaan program dan proyek pembangunan;
j. menelaah peraturan perundang-undangan di bidang perencanaan;
k. menyusun saran alternatif di bidang perencanaan;
l. menyusun laporan pelaksanaan tugas sub bidang penelitian rekayasa sosial dan teknologi;
m. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.


Subbidang Pengembangan Kerjasama Pembangunan

Pasal 50

1). Subbidang Pengembangan Kerjasama Pembangunan mempunyai tugas Merencanakan operasionalisasi, memberi tugas, memberi petunjuk, menyelia, mengatur, mengevaluasi dan melaporkan penyelenggaran tugas Subbidang Pengembangan Kerjasama Pembangunan

2). Rincian tugas dimaksud pada ayat ( 1 ) sebagai berikut :
a. Melaksanakan rencana dan program kerja Subbidang Pengembangan Kerjasama Pembangunan sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
b. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada staff sesuai bidang tugas
c. Menilai prestasi kerja staff sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
d. Melaksanakan Koordinasi dan supervisi Pengembangan Kerjasama Pembangunan
e. Melaksanakan dan Penetapan petunjuk pelaksanaan pengelolaan Pengembangan Kerjasama Pembangunan
f. Melaksanakan pengawasan dan pengendalian pengelolaan Pengembangan Kerjasama Pembangunan
g. Melaksanakan laporan seksi sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
h. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan lingkup bidang tugasnya

Login Webmail

Username: Password:

UNIT KERJA

SEKRETARIAT BAPPEDA

BIDANG SDM & KESSOS

BIDANG LITBANG

BIDANG EKONOMI

BIDANG Infra & Peng. Wilayah

BIDANG STAPEL