Sekapur Sirih

Bismillahirrahmanirahim

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur dipanjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya, website Bappeda Kabupaten SIAK dapat kembali online.

Dalam rangka menyelaraskan rencana strategis Bappeda Kabupaten Siak, maka arah dan kebijakan RPJMD Kabupaten Siak 2016-2021 menjadi acuan atau tumpuan utama untuk menyusun strategi dan kebijakan dalam mewujudkan visi, misi, tujuan dan sasarannya guna mendukung tercapainya tujuan dan sasaran pada misi Kepala Daerah khususnya misi ke 5 (lima) yaitu:

Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, Bersih, Serta Palayanan Publik Yang Prima“.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, bahwa perencanaan pembangunan daerah harus bersifat menyeluruh, sehingga mampu membangun sistem perencanaan pembangunan dengan pendekatan politik, teknokratik, partisipatif dan topdown-bottom up.

Penggunaan media internet sebagai sesuatu yang tidak dapat ditawar lagi sebagai ujung tombak strategi komunikasi internal maupun eksternal Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena daya jangkau pemberitaan website yang luas, kecepatan penyampaian berita/informasi hingga kemudahan akses tanpa batas melalui dunia maya.

Adanya perkembangan keterbukaan informasi publik ini untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, transparan, efektif-efisien, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai yang dimaklumatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Website ini menyajikan data dan informasi tentang perencanaan pembangunan daerah antara lain gambaran umum daerah, potensi daerah, peluang investasi, info pariwisata, berita kegiatan bappeda dan lain-lain.

Penyempurnaan dan tambahan data dan informasi terus kami lakukan, akan tetapi untuk lebih meningkatkan mutu dan informasi yang dihasilkan pada website ini, diharapkan input data, saran, tanggapan dan partisipasi semua pihak sehingga penyajian lebih meningkat kualitasnya.

Selanjutnya kami ucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan pikiran, daya dan tenaga dalam pengelolaan website resmi Bappeda Kabupaten Siak ini.

Semoga apa yang kita kerjakan untuk kesejahteraan Masyarakat akan selalu mendapat Ridho Allah SWT, Amin.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Siak,

Dr. Ir. H. Wan Muhammad Yunus, MT